Beberapa hari yang lalu Bapak Margono dari UPT Dinas Ketahanan Pangan wilayah Kecamatan Puring mengunjungi pengurus GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani) Desa Pesuruhan Kecamatan Puring kabupaten Kebumen untuk menawarkan subsidi bantuan benih padi Mikongga untuk ditanam pada MT 1 (Musim Tanam) 1.

       Gapoktan yang diberi nama SRIREJEKI yang terdiri dari dua kelompok tani yaitu SRIMULYO dan JATIMULYO itu menyambut baik bantuan tersebut. Kunjungan diterima Bapak Saryo Atmaji selaku pengurus gapoktan menyapaikan bahwa bantuan subsidi tersebut bisa membantu petani mengurangi biaya produksi. Selain itu petani juga tidak kesulitan mencari benih unggul, karena sudah direkomendasi dari Dinas Ketahanan Pangan.Kami berharap pendistribusian barangnya jangan melewati bulan Oktober 2017 ini, karena bulan ini kami sudah mulai menyemai benih.

         ‘’Mengenai jumlah bantuan yang kami ajukan dalam proposal menyesuaikan dengan luas lahan yang akan di tanam. Luas lahannya sekitar 61 hektar , sehingga jumlah bantuan sekitar 1200 zak. Satu zak beratnya 5 kg dan dikenakan harga Rp.12.000,-. Jika ada kelompok tani penerima bantuan subsidi benih menghargai lebih dari Rp.12.000, mungkin itu disatukan dengan iuran kelompok’’,tambahnya.

Ditulis Oleh :Redaksi
Pada : 10 Oktober 2017 08:51:00 WIB

Komentar Artikel Terkait

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar