Perjuangan hidup seorang kepala keluarga untuk memberi nafkah pada anak dan istri adalah suatu kewajiban. Rasa tanggung jawab yang tinggi membuat seorang kepala rumah tangga bekerja keras berjuang mencari nafkah.

Desa Pesuruhan adalah desa yang dikelilingi banyak sungai. Sungai-sungai inilah yang banyak menjadi tumpuan mencari nafkah warga desa. Banyak warga desa lain yang berdatangan ke sungai-sungai ini untuk mencari nafkah atau sekedar hiburan memancing. Bahkan dari warga diluar kecamatan Puring maupun Buayan sering datang ke tempat ini.

Mencari kece bisa dilakukan di dalam air ataupun di daratan pasir. Namun kerang jenis ini akan banyak ditemukan di sungai air payau yang airnya banyak. Selain dalam jumlah banyak, juga dalam keadaan yang besar-besar.  Harga per kilo kece kisaran Rp.8.000 sampai dengan Rp.10.000.

Teguh, Seorang warga Desa Weton wetan Rt.02 Rw.03 mencari nafkah di sungai Gombong yang menjadi Batas Desa antara Weton Kulon dan Pesuruhan Kecamatan Puring sampai saat berita ini ditulis belum diketemukan. Pada sore tadi Minggu, 10 Agustus 2014 jam 16.00 mencari ''KECE'' (sejenis kerang air payau) tenggelam di sungai dan sampai saat berita ini ditulis jasadnya belum ditemukan. Korban adalah seorang kepala keluarga dengan seorang istri dan dua anak dengan mata pencaharian mencari kece di sungai.

Korban sudah terbiasa dengan mencari kece di sungai yang airnya dalam. Cara mencarinya dilakukan dengan menyelam tanpa alat penyelaman. Menyelam dalam waktu lama sudah menjadi kebiasaannya. Namun kali ini ia menyelam berjam-jam tak kunjung keluar dipermukaan air. Sedangkan hasil penyelaman masih tergelatak di tanggul sungai. Sampai saat berita ini ditulis, ratusan warga desa sekitar masih berjaga menunggu mayatnya mengambang. 

Sore tadi sebagian warga sudah berusaha mencarinya. Namun kondisi air yang pasang dan dingin serta waktu yang menjelang malam usaha warga melakukan pencarian dengan menyelam dihentikan. Kini warga hanya berjaga di sekitar tanggul dan jembatan dengan membawa lampu senter.

Ditulis Oleh :Redaksi
Pada : 10 Agustus 2014 19:46:38 WIB

Komentar Artikel Terkait

oot
16 April 2015 01:56:27 WIB

Berkata, Bagus sekali penulisan beritanya..nek bisa UPdate terus Mas....

oot
14 Agustus 2014 15:45:43 WIB

Berkata, Nek bisa Up to date terus.....Good Job ...

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar